Sabtu, 10 Maret 2018

Menggunakan Array Map Pada PHP

Bicara mengenai array_map pada php, sebenarnya apa itu array_map, lalu apa sih kegunaan atau fungsi dari array_map ini? Seperti yang saya sadur dari w3school, array_map ini berarti :

The array_map() function sends each value of an array to a user-made function, and returns an array with new values, given by the user-made function.
Artinya sebagai berikut (CMIIW) :
Array map mengirim setiap nilai array kedalam fungsi buatan pengguna (programmer), kemudian mengembalikan array dengan nilai yang baru pada fungsi yang dibuat oleh pengguna. Kalau penjelasan saya terlalu njelimet mungkin secara singkat fungsi dari array_map ini adalah membuat nilai array baru dari sekumpulan array. Langsung saja kita praktikan.

1. Membuat sampel data dalam bentuk array

Pertama sebelum menggunakan array_map, tentu kita harus membuat terlebih dahulu sampel datanya. Disini saya membuat 3 array berbeda dengan variabel $data_1, $data_2, dan $data_3. Selanjutnya untuk menggabungkan ketiga data tersebut kita akan menggunakan fungsi array_map, untuk lebih jelasnya silakan lihat kodingan berikut ini :

Lalu anda bisa melihat hasil akhirnya di ss berikut ini :


Related Posts

Menggunakan Array Map Pada PHP
4/ 5
Oleh